Kamis, 18 Februari 2010

Presiden Puji Perkembangan Pendidikan Kota Tangerang

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan apresiasinya terhadap Walikota Tangerang Wahidin Halim atas kemajuan pembangunan Kota Tangerang yang begitu pesat terutama pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, penghijauan serta penyediaan lapangan kerja yang dinilai sangat berhasil khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang benar-benar disiapkan sejak dini oleh Pemkot Tangerang sebagai fasilitator pembangunan, tentunya hal ini pantas dijadikan contoh bagi daerah lain di Indonesia.

“Selamat kepada saudara Walikota Tangerang yang telah menselaraskan pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan, sehingga keberhasilannya sangat tampak sekali” tegas Presiden SBY saat mengunjungi SMK negeri 3 Kota Tangerang, Jl. M. Yamin, Kota Tangerang, Selasa (16/2).

Kekaguman lain Presiden SBY kepada Kota Tangerang adalah upaya menuju kota hijau karena presiden melihat langsung bahwa sepanjang perjalanan dari Lapas anak pria Jl. Daan Mogot menuju SMKN 3 Kota Tangerang yaitu sepanjang Jl. TMP. Taruna, Presiden merasakan keteduhan dan keasrian atas hijaunya salah satu areal di Kota Tangerang yang begitu terasa berbeda dibanding beberapa waktu lalu.

Disela-sela presentasi Kepala Sekolah SMKN 3, H. Mamat Kandawibawa. Presiden bertanya tentang penerapan Kartu Multi Guna yang telah menyentuh bidang pendidikan juga. Walikota H. Wahidin Halim, dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa program Kartu Multi Guna adalah bagian dari pelayanan Pemkot terhadap masyarakat Miskin dan rentan Miskin di Kota Tangerang, berawal dari pelayanan Kesehatan Gratis dan sekarang menjadi salahs atu pelayanan pendidikan bagi 92.000 KK miskin di kota Tangerang.

SBY juga sangat menyambut baik program yang diterapkan oleh Pemkot Tangerang khusus untuk bidang pendidikan yang menurutnya mengalami kemajuan yang luar biasa, seperti halnya untuk kemajuan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Tangerang yang mempunyai banyak prestasi baik di tingkat lokal maupun nasional, bahkan internasional. Bahkan sekolah kejuruan di kota Tangerang memiliki jumlah yang lebih banyak dibanding Sekolah Umum (SMA). Kota Tangerang memiliki 92 SMK, terdiri dari 7 SMK negeri dan 85 SMK swasta., sementara SMA berjumlah 85, yang terdiri dari 15 SMA Negeri dan 70 SMA Swasta. Menurut SBY, Pemkot Tangerang dianggap sangat memahami kondisi sulitnya mencari lapangan kerja sehingga pembangunan sekolah-sekolah kejuruan ini merupakan solusi bagi penyediaan tenaga kompeten, bukan saja yang siap kerja tapi lebih dari itu siap untuk menciptakan lapangan kerja.

Presiden SBY beserta Ibu Ani Yudhoyono, serta 9 Menteri Kabinet Pembangunan Bersatu II, dan Gubernur Banten, didampingi oleh Walikota Tangerang dan Kepsek SMKN 3 berkesempatan mengelilingi setiap ruang praktek kejuruan di sekolah tersebut, serta berdialog dengan para siswa yang tengah menjalani Uji Kompetensi Praktek Kejuruan. Dalam kesempatan itu juga Menteri Pendidikan M. Nuh menyerahkan bantuan kepada SMK Negeri 3 yang dietrima langsung oleh Kepala Sekolah, H. Mamat Kandawibawa didampingi oleh Walikota Tangerang. (ruhy)

sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?p=170153588&posted=1#post170153588

Tidak ada komentar:

Posting Komentar